Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Pilih Tinta Printer Ori Atau Yang Biasa ?

Pilih Tinta Printer Ori Atau Yang Biasa ?

Posted by Pusat Tutorial on Sabtu

Di Dalam Dunia per Printer an hal yang perlu kita perhatikan tak selamanya berkaitan dengan kondisi fisik semata Misalnya saja saat kita menggunakan Tinta, ada 2 pilihan yang akan kita temui yakni  apakah kita harus menggunakan Tinta Original atau Tinta yang biasa saja, apalagi saat kita menggunakan printer L Series yang mana kita tahu bahwa umumnya merekomendasikan kita untuk menggunakan tinta yang orisinil.


Pertanyaannya apakah memang wajib? sebagian besar banyak yang salah kaprah, banyak yang beranggapan bahwa munculnya kerusakan pada printer di sebabkan oleh tinta yang kita gunakan, ada yang beranggapan Kalau salah menggunakan tinta, bisa menimbulkan error dan semacamnya, tapi menurut pengalaman pribadi hal tersebut tidaklah 100% benar. ini berdasarkan pengalaman admin semata



Error Pada printer Di sebabkan oleh banyak faktor, ada Error yang Memang Selalu Muncul, Misalnya Ink waste Is Full, dan Ink Run Out sama sekali error tersebut tak ada kaitannya dengan Tinta yang kita gunakan. jadi sampai disini anda tidak perlu takut memilih Tinta yang baik untuk printer anda. ada banyak Brand yang terkenal di pasaran yang bisa kita pakai untuk cetak mencetak.

Lantas Yang mana yang harus kita pilih antara tinta printer ori atau yang original? anda bisa menarik kesimpulan sendiri mau pilih yang mana dengan pertimbangan sebagai berikut :

Harga Tinta Printer 
dari segi harga anda tahu sendiri bahwa tinta ori jauh melebihi dari tinta biasa hal tersebut tidak bisa kita pungkiri dan bisa anda bandingkan sendiri dari kedua tipe tinta yang ada. tingginya perbandingan harga kemungkinan besar membuat anda memilih tinta yang non ori atau tinta yang biasa saja.

Kualitas Cetak
Jika kita lihat dari segi kualitas sudah bisa kita pastikan bahwa tinta Ori memang bisa kita acungi Jempol, tak lepas itu saja, dengan menggunakan tinta ori, jika printer anda masih dalam kondisi baru anda masih dalam masa garansi, jadi anda tidak perlu khawatir jika printer anda dalam masalah.

satu halaman yang pernah admin baca sudah ada pengujian yang mana dikatakan bahwa Tinta warna Hitam Ori bisa secara konsisten memberikan hasil pencetakan yang setara, ketika kita menggunakan Cartridge Original dengan catatan apabila anda ingin mendapatkan hasil cetak yang memuaskan maka gunakanlah juga Kertas Photo yang berkualitas.

Baca Juga :


Selidik demi selidik, Untuk memastikan tinta serta kertas yang memiliki kualitas para Vendor OEM juga telah melakukan pengujian secara ketat, namun ada satu hal yang perlu juga anda perhatikan disini meskipun menggunakan tinta non ori cukup aman untuk kita pergunakan di sarankan agar anda tetap jeli dalam hal memilih, pilihlah tinta yang ternama serta memiliki Reputasi yang bagus.

Karena tidak semua tinta Non Original memiliki kualitas yang sama, ada beberapa tinta yang memang sangatlah cepat kering, mudah mengeras pada Nozzle Head sehingga berpotensi bisa menyumbat dan mempengaruhi hasil pencetakan anda nantinya Lihat : Cara Mengatasi cartridge yang Tersumbat

Intinya Jika anda mengejar yang namanya Kualitas dalam pencetakan sebaiknya Gunakanlah Tinta yang original, Hasil cetakan lebih tajam dan berkualitas. namun Jika anda tidak terlalu mementingkan itu semua saya rasa dengan dengan menggunakan Tinta Non Ori sudah cukup untuk memenuhi semua kebutuhan Cetak - Mencetak anda.

Related Posts

1 komentar:

  1. Anonim08:33

    Bang untuk tinta non ori apakah hasilnya lebih cepat pudar/tidak tahan lama, ketimbang yg ori ?

    BalasHapus

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..