Home » » Memperbaiki Printer Tulisan Bengkok Tidak Lurus

Memperbaiki Printer Tulisan Bengkok Tidak Lurus

Jangan Lupa Baca

Hasil cetak yang tidak sesuai dengan keinginan Memang kerap kali kita temui, Umumnya cartridge lah yang menjadi sasaran penyebab atas terjadinya hasil cetak seperti itu, meskipun benar adanya, akan tetapi, tulisan membengkok bisa juga di akibatkan karena adanya masalah pada part yang lain. Rekaman World Trade Center,Pijat sekolah Dallas Texas,Psikis untuk gratis,Menyumbangkan mobil tua untuk amal,Rendah batas kredit kartu kredit,Dallas pengacara, Mesothelioma,Asuransi mobil kutipan MN,Menyumbangkan mobil Anda untuk uang,Bertemu Auto,Kecelakaan mobil pengacara,Auto kecelakaan pengacara,Mobil kecelakaan pengacara,Data Recovery Raid,Pengacara kriminal Miami,Harga asuransi motor,Cedera pribadi pengacara,Asuransi mobil kutipan,Kanker paru-paru asbes,Pengacara cedera ,Firma hukum cedera pribadi.

Sebenarnya artikel tutorial ini sengaja saya publish agar anda juga tidak bernasib sama seperti salah seorang teman (Pengguna Printer) yang sempat bertanya Melalui Kontak admin, dan konon mengalami masalah seperti ini, namun setelah diganti dengan cartridge Baru, Hasilnya tetap sama, Hasil cetaknya tetap tidak beraturan.

dan tentunya sangat disayangkan jika anda juga mengalami hal yang serupa seperti itu, Olehnya itu jika anda juga mengalami masalah yang sama, anda tidak perlu khawatir. apalagi terburu-buru untuk mengganti cartridge printer anda. Karena selain cartridge perlu juga anda ketahui bahwa ada satu Part pada printer yang memiliki peran terpenting terhadap Hasil cetak anda nantinya. namanya itu adalah ENCODER. Nah encoder ini berbentuk sebuah pita.

Jangan Lupa Baca

Dan Biasanya Hasil cetak tulisan Bengkok Tidak Lurus, itu disebabkan karena Adanya Kotoran yang menempel pada encoder Printer, Utamanya Tinta yang mengering sehingga tinta tersebut menutupi titik-titik Encoder dan membuat hasil cetak anda tidak sesempurna bisanya. Solusinya sangatlah sederhana, Anda cukup membersihkan Bagian encoder tersebut. caranya Silahkan anda Lepas cassing Printer anda terlebih dahulu seperti gambar di bawah.





Yang saya gunakan di atas adalah Printer Canon, tapi jangan khawatir, meskipun anda menggunakan Printer Epson letak encoder itu tetaplah sama, yang berbeda adalah mereknya saja. Nah Kita lanjut, setelah anda melepas cassing Printer anda. Selanjutnya langsung saja lepas Encoder, Cukup di tarik dan lepas saja dari printer, Lihat gambar






Kalau sudah silahkan anda cek, lihat bagian mana yang kotor atau kena tinta, biasanya yang paling rawan adalah pada posisi kanan printer, karena di posisi tersebutlah carriage printer selalu parkir ketika kita melakukan Head Cleaning, jadi sangat memungkinkan kalau ada cipratan tinta yang menempel.







Tugas anda sekarang adalah, Membersihkan kotoran yang Menempel tadi. silahkan anda bersihkan dengan menggunakan Air yang bersih Kemudian Gosok dengan kain halus, Kalau mau lebih bagus , disarankan untuk menggunakan Cairan Head Cleaner agar tinta yang terlanjur sudah mengering bisa lebih cepat terangkat.







yang perlu anda perhatikan disini adalah, jangan terlalu keras saat menggosok. karena pada bagian encoder Printer terdapat titik-titik kecil, jadi jangan sampai titik-titik tersebut hilang. gosok secara perlahan saja.

Jangan Lupa Baca

Kalau sudah bersih, silahkan anda pasang kembali Encoder ke body printer. dan printer sudah siap anda gunakan kembali..

Selamat Mencoba dan semoga berhasil.

Jangan Lupa Baca


4 komentar:

  1. gan..
    cariage cartridge nya mesti di lepas ga..
    kan encodernya ada di belakang cariage cartridge..
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak perlu di lepas carriagenya mas, langsung di lepas aja Encodernya

      Delete
  2. Gan...
    saya pakai printer canon juga
    pas baru hasil cetakan bagus..tapi selang beberapa saat hasil cetakan tulisan jadi gak bagus...
    ilustrasinya...dua baris tulisan bagus tapi dua baris berikutnya cetakan tulisan jadi miring...gitu seterusnya
    setelah ganti cartridge...hasil cetakan kembali bagus
    tapi selang beberapa waktu kejadian diatas terulang lagi
    Saya coba tanyakan ke mekanik tempat saya beli printer...katanya memang itu kelemahan canon..kalau sudah cetak 1rim hasilnya jadi jelek

    yang saya tanyakan...apa jawaban dari mekanik itu sudah benar atau permasalahan ini sebenarnya sama dengan yang agan share?

    mohon infonya

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang ada beberapa penyebab hasil cetak printer yang tidak maksimal, tergantung dari printer yang bersangkutan tersebut, ada yang di sebabkan oleh tinta, dan ada juga yang disebabkan karena head dari printer tesebut memang sudah tidak layak di pakai lagi, jadi tidak ada salahnya jika cara di atas anda terapkan di printer anda mas, silahkan di coba dulu..

      Delete

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..