Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Kekurangan Menggunakan Printer Infus

Kekurangan Menggunakan Printer Infus

Posted by Pusat Tutorial on Jumat

Kita masih berada pada area Printer  Sistem Infus, pada artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai Apa Kelebihan Printer Infus, karena belum lengkap rasanya jika saya hanya membahas kelebihannya jadi di artikel kali ini kita akan mencoba membahas apa saja kekurangan jika kita menggunakan Printer yang sudah di infuse. Berdasarkan pengalaman saya sendiri ada beberapa kekurangan atau bisa kita katakan sebagai factor penghambat jika kita menggunakan printer infuse antara lain.

Garansi, ia memang betul garansi yang kita dapatkan jika kita menggunakan system infuse itu tidak akan berlaku lagi, atau bisa kita katakan hangus total, apalagi sekarang ini rata-rata pengguna Printer Inkjet masih tetap memikirkan yang namanya garansi sekedar untuk berjaga-jaga apa bila ada kerusakan yang timbul pada printer, hal itu menurut saya sangat wajar, apalagi ongkos atau biaya yang di keluarkan untuk melakukan serfis printer itu tidak lah sedikit, mekipun pada dasarnya memang banyak informasi seperti ini yang bertebaran, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa semua pengguna printer itu tahu bagaimana memperbaiki printernya sendiri, jadi jika anda masih memikirkan garansi dari printer anda, sebaiknya anda tidak memasang kan system infuse pada printer anda. untuk Mengisi Tinta anda masih bisa menggunakan Tinta Suntik karena masih banyak kok yang beredar di pasaran.
Contoh Printer Infus
Selain mengenai garansi, salah satu kendala menggunakan Printer infuse adalah, kadang ada-ada saja kendala yang muncul setelah kita memasangnya, Misalnya Tinta Putus-Putus, Ada Rongga Udara  Di dalam Selang, Tinta Membeku, dan masih ada kendala yang lain, kendala seperti  itu berdasarkan pengalaman dari saya sendiri,  Misalnya saja, Tinta Pada Selang Putus-Putus, saya sangat yakin pasti anda yang menggunakan system infuse sudah sering mengalami hal yang serupa seperti ini. apalagi jika anda telah melakukan aktivias cetak-mencetak lalu anda lupa untuk menutup kembali tabung setelah anda melakukan aktivitas anda, maka jangan heran jika tidka lama kemudian anda melihat tinta yang ada pada selang Pada Cartridge Terisi udara.

Printer yang menggunakan system infuse harus aktif melakukan cetak-mencetak tiap harinya, jadi bisa menambah kesibukan tersendiri, berbeda jika anda memang orang yang memang aktif dalam kesehariannya untuk melakukan pencetakan, saya rasa hal seperti ini sudah tidak menjadi masalah lagi, tapi bagaimana dengan anda yang bisa kita katakana sangat Pasif atau sangat jarang menggunakan printer anda, tentunya anda harus meluangkan waktu lagi untuk melakukan pencetakan walaupun tidak ada hal yang harus di cetak, itu artinya selain rugi waktu juga rugi tinta, karena anda mencetak hal yang tidak perlu. Karena jika tidak dilakukan bisa-bisa tinta menjadi mongering dan akhirnya Tinta pada Cartridge Menjadi Membeku. Berbeda jika anda Menggunakan Tinta Yang Berkualitas tinggi. Tapi itu tentunya jauh lebih mahal jika kita bandingkan yang Standarnya saja.

Sebenarnya mengguanakan printer infuse itu harus kita sesuaikan dengan kebutuhan saja, jadi tidak ada yang  namanya bahwa printer infuse itu tidak baik kita gunakan, printer infuse sangat baik jika anda menggunakannya secara aktif dan berkesinambungan setiap hari, jadi jika anda hanya  mahasiswa yang sekali atau dua kali dalam seminggu baru melakukan pencetakan, maka sekedar saran sebaiknya anda menggunakan printer tanpa infuse saja.

Image by google.com

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..