Home » » Cara Mengatasi Tinta Infus Putus-Putus

Cara Mengatasi Tinta Infus Putus-Putus

Jangan Lupa Baca

Salah satu cara untuk meminimalisir kerusakan Head printer adalah dengan  menggunakan sistem infus,, mengapa demikian? hal ini disebabkan karena dengan menggunakan fasilitas tersebut, kecil kemungkinan terjadinya low Ink dalam cartridge, Sistem infus juga mempunyai kelebihan tersendiri, kita tidak perlu lagi repot-repot untuk melakukan refil ink atau mengisi tinta dengan cara manual, tapi satu kendala utama pengguna sistem infus ialah tinta yang ada dalam selang infus tersebut terkadang terputus-putus atau ada rongga udara yang menyebabkan tinta tidak bisa terhubung dengan sempurna.
.Rekaman World Trade Center,Pijat sekolah Dallas Texas,Psikis untuk gratis,Menyumbangkan mobil tua untuk amal,Rendah batas kredit kartu kredit,Dallas pengacara, Mesothelioma,Asuransi mobil kutipan MN,Menyumbangkan mobil Anda untuk uang,Bertemu Auto,Kecelakaan mobil pengacara,Auto kecelakaan pengacara,Mobil kecelakaan pengacara,Data Recovery Raid,Pengacara kriminal Miami,Harga asuransi motor,Cedera pribadi pengacara,Asuransi mobil kutipan,Kanker paru-paru asbes,Pengacara cedera ,Firma hukum cedera pribadi
Jangan Lupa Baca :



Menurut pengalaman saya di dunia Printer, ada 2 Kemungkinan yang dapat menyebabkan terjadinya
hal tersebut antara lain :


  1. Tabung terbuka dengan waktu yang cukup lama saat anda telah melakan proses pencetakan.jadi sebaiknya setelah anda melakukan aktivitas, jangan lupa untuk menutupnya kembali.
  2. Posisi tabung terlalu rendah, sehingga tinta bisa mengalir kembali masuk ke dalam tabung, jadi usahakan saat anda meletakkan tabung infus, sebaiknya jangan terlalu rendah, idealnya Carriage (tempat meletakkan Cartridge) sejajar dengan tabung.
  3. Lobang tempat masuknya tinta infus Pada Cartridge terlalu luas, sehingga ujung selang yang terpasang pada Cartridge tersebut menjadi longgar dan pada akhirnya udara bisa masuk kedalam Cartridge.
Penyebab di atas adalah berdasarkan dari pengalaman saya pribadi, pada Point 1 dan 2 saya rasa tidak terlalu rumit, anda cukup melakukan Head Cleaning sebanyak 2 kali karena tidak ada masalah yang serius pada printer anda.
Untuk masalah pada poin ke 3 berbeda dengan penyebab point 1 dan 2 di atas ada cara khusus untuk menanganinya, karena meski kita lakukan Head Cleaning beberapa kali pun, saya yakin tidak kunjung , tapi sebelum kita membahasnya sebaiknya persiapkan terlebih dahulu beberapa bahan dan alat yang diperlukan:
  1. Lem UHU
  2. Penyedot Tinta
Jika telah dipersiapkan silahkan ikuti beberapa tahap berikut ini.
  1. Pertama-tama Lepas selang beserta karet infus dari cartridge
  2. beri lem pada bagian lobang yang loggar tersebut.
  3. Selanjutanya Pasang kembali selang infus pada cartridge seperti semula.
  4. Tunggu sejenak, Pastikan bahwa lem sudah mengering.
  5. Setelah kering, lakukan penyedotan dengan manual, sedot terus sampai seluruh tinta benar-benar telah terhubung dengan sempurna.
  6. Pasang kembali Catridge Ke printer
  7. selesai
Untuk hasil yang maksimal sebaiknya sebelum anda memakai printer anda lakukan terlebih dahulu Head Cleaning kurang lebih 1 sampai 2 kali. cukup sekian semoga berhasil

Baca :




Jangan Lupa Baca


2 komentar:

  1. Makasih Sarannya Bang, Printer ku juga bermasalah Nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama, Silahkan diterapkan, Good luck..

      Delete

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..